Kampus Unswagati Cirebon Diancam Bom

Reno Nugraha - detikNews

Cirebon - Aksi teror Bom terjadi di kampus Universitas Swadaya Gunung Djati (Unswagati) Cirebon, Jawa Barat, Sabtu siang (20/02/2010). Kampus terbesar di wilayah Cirebon tersebut diancam akan diledakkan. Ancaman peledakan kampus tersebut diterima oleh seorang Dosen Fakultas Hukum (FH) melalui pesan singkat.

Dalam isi SMS nya, pelaku mengancam akan meledakkan bom yang sudah dipasang di sejumlah titik di kampus tersebut. Peneror pun lantas meminta agar seluruh mahasiswa untuk segera dievakuasi dan untuk tidak mengabaikan SMS tersebut.

"Kita terima SMS tersebut dan langsung mengevakuasi mahasiswa yang sedang berkuliah. Mereka sempat panik karena khawatir bom akan meledak," Ujar Otto Restu Fajar, Dosen FH Unswagati yang dihubungi detikcom.

Tim Gegana Brimob Detasemen C Polda Jawa Barat dibantu jajaran Polres Kota Cirebon langsung menyisir setiap sudut kampus untuk mencari barang yang disangka bom. Setelah melalui penyisiran selama hampir 2 jam, polisi tidak menemukan satu pun barang mencurigakan.

"Tidak ditemukan satu pun benda berbahaya yang disangka bom. Kami akan menyelidiki penyebar teror tersebut termasuk memeriksa sejumlah saksi termasuk penerima SMS tersebut," Ujar AKBP Ary Laksama Wijaya, Kapolres Kota Cirebon di lokasi kejadian.

Akibat aksi teror bom tersebut aktivitas perkuliahan di Kampus tersebut sempat terhenti padahal mahasiswa sedang melakukan kegiatan ujian akhir semester. (mad/mad)

http://www.detiknews.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "Kampus Unswagati Cirebon Diancam Bom"

Posting Komentar

Beri komentar pada blog ini