PERSIAPAN PAMERAN DI YOGYA FAIR 2007


Jika tidak aral melintang, kami tengah melakukan persiapan-persiapan dalam rangka keikutsertaan pameran di Yogya Fair 2007 yang akan diselenggarakan bulan Nopember mendatang. Keikutsertaan kami atas ajakan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Cirebon dalam merealisasikan kegiatan Fasilitasi Kemitraan Bagi Usaha Mikro,Kecil dan Menengah dengan Swasta. Dimana dalam kegiatan tersebut akan digelar seluruh potensi Kerajinan Unggulan daerah Kota Cirebon termasuk didalamnya Kerajinan Lukisan Kaca Cirebon.
Ajakan tersebut tentu saja tidak akan disia-siakan oleh para Pelukis Kaca Cirebon, walaupun mungkin hanya produknya saja yang dibawa ke Yogyakarta. Namun bagi mereka berpartisipasi dalam kegiatan tersebut sudah cukup membanggakan, minimal produk hasil kreasi mereka dapat ditampilkan disana selama 10 (sepuluh) hari.
Untuk itulah segala persiapan tengah dilakukan, masing-masing pelukis kaca yang secara kebetulan merupakan binaan PPK-IPM Kota Cirebon saat ini sedang menggarap karya-karya terbaru mereka. Tentu saja bukan hanya kwalitas yang yang diutamakan namun juga ukuran lukisan kaca tersebut boleh dibilang imut-imut alias lukisan-lukisan kaca berukuran kecil yang cocok sebagai cinderamata dengan harga yang sangat terjangkau.
Jauh dari kelompok pelukis kaca muda tadi, kami sendiri sedang berpikir untuk menampilkan Lukisan Kaca Super Jumbonya Sang maestro TOTO SUNU. Namun hal ini harus menjadi pertimbangan yang sangat teliti, karena bukan mustahil akan lebih banyak anggaran biaya yang harus disiapkan. Dengan kehadiran Lukisan Super Jumbo maka akan memungkinkan bertambahnya dana angkutan barang dan personalnya.
Selain kesibukan tersebut diatas, penulis tengah memikirkan desain stand yang sekiranya mampu menghadirkan nuansa Cirebon. Ini tidak main-main, so pasti akan banyak dana yang diserap. Desain Lay Out Stand yang mempunyai nilai seni tentu mahal biayanya, namun walaupun demikian masih ada solusi yang bisa diterapkan. Salah satunya adalah menggunakan bahan-bahan yang ada dengan bantuan sesama seniman, hal ini akan menekan biaya yang besar dengan menyulap stand knockdown yang kita punya dengan memoles warna dan ornamen saja sudahlah cukup.
Akhirnya, kami mohon doa restunya agar kegiatan dimaksud dapat terlaksana dengan baik,lancar dan sukses. Semoga.

Cirebon ,
Penulis
HALIMI ,SE,MM.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • Twitter
  • RSS

0 Response to "PERSIAPAN PAMERAN DI YOGYA FAIR 2007"

Posting Komentar

Beri komentar pada blog ini